KARAWANG, Spirit – Awalnya selalu disandingkan-sandingkan dengan Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra, Gina Fadlia Swara yang juga merupakan putri mantan Bupati Karawang, Ade Swara. Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari tiba-tiba pilih anggota DPRD Dapil 2 Karawang, Fraksi Gerindra, Yusni Rinzani untuk menjadi Bakal Cakon Wakil Bupati (Bacawabup) jelang Pilkada 2020 mendatang.



Dikonfirmasi kabar ini, pria yang akrab disapa Kang Jimmy ini mengatakan, kalau pasangan Jimmy-Yusni memang belum final. Namun, lanjut dia, langkah politik untuk meminang Yusni Rinzani sudah atas sepengetahuan DPP Gerindra dan DPD Gerindra Jawa Barat.

“Langkah ini sudah dikomunikasikan dengan DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat. Saya tidak mungkin sembrono melakukan semua itu tanpa melakukan komunikasi dulu secara menyeluruh,” katanya kepada awak media, Rabu (15/7/2020) di Karawang.

Kang Jimmy mengungkapkan alasannya meminang Yusni Rinzani, karena gurunya yang notabenenya para kiyai dan habaib mengatakan akan lebih mudah meraih kemenangan apabila disandingkan dengan perempuan.

“Saya kira paling lambat rekom sudah clear minggu depan,” kata Kang Jimmy, seraya menegaskan jika pencalonannya di Pilkada 2020 Karawang tetap berkoalisi dengan Gerindra.

Kang Jimmy menjelaskan, kalau sampai saat ini hubungannya dengan Gina Fadlia Swara dan orangtuanya yakni Ade Swara dan Nurlatifah masih baik-baik saja. Namun begitu, Kang Jimmy mengaku harus mempersiapkan langkah politik lain ketika Gina Fadlia Swara masih tidak bersedia menjadi Balon Wabup nantinya.

“Gina sahabat saya, orang tuanya juga kenal dekat dengan saya. Tapi dalam hidup itu kan tidak selesai jika hanya menyiapkan satu planning saja. Kan surga juga ada tingkatannya,” ujarnya.

Disinggung apakah Kang Jimmy kecewa dengan Gina Fadlia Swara? Sontak saja figur yang masih menjabat Wakil Bupati Karawang ini menjawab dengan tegas bahwa dirinya ‘tidak pernah kecewa’.

“Enggak, enggak, enggak. Saya menghormati komunikasi dengan Teh Gina dan Ibu Cellica. Sangat saya hormati, tapi politik kan dinamis. Ibu Gina bisa pasangan dengan Ibu Cellica. Ibu Gina juga bisa jadi wakil saya. Tapi saya ini petarung. Jadi watak saya dari dulu kurang suka maju mundur maju mundur gitu,” terang Kang Jimmy.

“Karena sebuah peperangan sebuah kompetisi harus dipersiapkan hebatnya strategi. Yang pasti gak ada kekecewaan, sama sekali gak ada kekecewaan. Saya optimis akan menang mudah apabila didampingi Ibu Yusni. Sangat optimis,” pungkas Kang Jimmy. (ist/dar)