KARAWANG, Spirit



Dua pesepakbola muda berbakat asal Karawang berhasil lolos seleksi untuk berlatih ke Phuket, Thailand dalam program AIA 100 Talents Go To Phuket 2019. Mereka yaitu Muhammad Fadly Fathurrohman asal SSB Tunas Pupuk Kujang dan Galan Hendro Raharjo dari SSB Kancil Mas.

Fadly dan Galan lolos dalam seleksi yang digelar perusahaan asuransi jiwa AIA Financial. Keduanya mampu bersaing dengan ratusan anak di bawah usia 12 tahun saat menunjukkan bakatnya  di Lapangan Panahan, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3).

Baik Fadly maupun Galan berhasil masuk daftar 30 pemain yang terpilih dari regional Jakarta untuk berlatih di Thailand pada Juni hingga Juli 2019 mendatang. Proses seleksi dipantau langsung oleh Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris.


“Alhamdulilah, Kami bangga atas keberhasilan Galan dan Fadly lolos seleksi. Semoga ini jadi motivasi bagi mereka dan pemain lainnya yang ada di Karawang untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi dalam sepakbola,” ujar CEO SSB Kancil Mas Endang Wahyudin, Jumat (5/4/2019).

Hal senada disampaikan founder SSB Tunas Pupuk Kujang Karawang, Muksin Supriyadi. Pria yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Askab PSSI Karawang ini berharap baik Fadly maupun Galan bisa memanfaatkan kesempatan berlatih di Thailad dengan maksimal.

“Selamat buat kedua pemain yang mampu membawa nama baik Karawang. Mudah-mudahan mereka bisa menjadi pemain berkualitas yang mampu membawa sepakbola Karawang khusunya dan Indonesia umumnya berjaya di kancah Internasional,” katanya. (ayi/dea)