KARAWANG, Spirit



Pengurus Askab PSSI Karawang periode 2018-2022 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Barat, Etis Sutisna Suwirya, di Aula Lantai III Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang, Jumat (5/4).

Dalam acara yang dihadiri Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, KONI Karawang, dewan kehormatan Askab PSSI Karawang, Asosiasi Pelatih Karawang, Asosiasi Wasit Karawang, klub anggota dan legenda sepakbola, dilanatik sebanyak 47 pengurus di bawah komando ketua umum terpilih H. Anda Suhanda.

“Alhamdulillah, hari ini kami resmi dilantik. Semoga kami bisa amanah menjalankan tugas selama empat tahun ke depan, sehingga tujuan utama mengangkat prestasi sepakbola Karawang bisa direalisasikan,” ujar H. Anda, didampingi Wakil Ketua Muksin Supriyadi, Sekretaris Umum H. Oma Miharja Rizki, Wakil Sekretaris Hamid, Jumat (5/4).

 


Dijelaskan H. Anda, setelah dilakukan pengukuhan dan pelantikan, PSSI Karawang akan segera menyusun program kerja. Yang terdekat, lanjut dia, PSSI fokus mempersiapkan untuk menggulirkan Liga Askab PSSI Karawang musim 2019.

“Seperti musim lalu, liga terbagi ke dalam tiga kasta yaitu Divisi Utama, Divisi Satu dan Divisi Dua. Insyaallah akan kami gulirkan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Karawang H. Sayuti Haris, melalui Wakil Ketua I Bambang Maryono, diampingi Sekretaris Umum Johny Heru Wibowo mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Askab PSSI Karawang. Bambang meminta seluruh pengurus baru bisa solid dalam upaya meningkatkan prestasi sepakbola Karawang, terutama digelaran Porda 2022 mendatang.

Di tempat yang sama, Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Barat Entis Sutisna Suwirya, didampingi Manajer Administrasi Junardi mengaku optimistis mengenai masa depan sepakbola Karawang.

“Dengan dukungan dari seluruh elemen termasuk pemerintah daerah, kami yakin Askab PSSI Karawang bisa membawa sepakbola terdepan di Jawa Barat bahkan Indonesia,” ujarnya.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat. Bupati berharap ke depannya Karawang bisa berbicara di kancah nasional dengan melahirkan pemain-pemain berkualitas.

“Kami dari pemerintah daerah tentunya akan selalu mensupport seluruh cabang olahraga di Karawang termasuk sepakbola,” kata bupati. (ayi/dea)