PURWAKARTA, Spirit



Posisi suara calon presiden Jokowi-Ma’ruf Amin di Purwakarta masih kalah tipis dibandingkan Prabowo-Sandi, untuk meningkatkan elektrabilitas Jokowi-Maruf para relawan membuat gebrakan berupa deklarasi petani ngahiji pilih jokowi.

Ribuan para petani dari gabungan kelompok tani tampak hadir di lokasi, bergabung dengan warga masyarakat dan para pemuda dilokasi acara.

Demikian hal itu disampaikan kang Ade Winanto penanggung jawab acara deklarsi petani ngahiji dukung jokowi, saat usai acara di Kampung Kahuripan Cirangkong Kecamatan Cibatu Purwakarta.

“Kita tidak ingin seperti kejadian 2014 lalu, di purwakarta kalah telak saat itu. Untuk 2019 ini kita berusaha untuk bekerja keras agar Jokowi-Ma’ruf Amin menang,” ujar kang Ade yang juga caleg dprd dari partai Hanura dapil 2 Purwakarta.


Posisi saat ini, masih kalah tipis. Namun masih ada waktu 11 hari kedepan sebelum pencoblosan, sehingga kemungkinan besar saat hari H pencoblosan Jokowi-Maruf Amin akan menang di Purwakarta.

“Kegiatan deklarasi ini merupakaan salah satu upaya untuk meningkatkan elektabilitas 01, karena para panitia yang terlibat dalam kegiatan ini para pemuda milenial yang membuat ide dan melaksanakan deklarasi,” beber kang Ade.

Sementara diatas panggung tampak para caleg dari partai koalisi, turut hadir memenuhi undangan dari panitia penyelenggara.

“Dari data yang hadir pada kegiatan deklarasi ini, diikuti oleh sekitar 1500 orang. Walaupun waktunya singkat, inti dari pesan yang kita sampaikan sudah sampai untuk mendukung dan memilih Jokowi-Maruf Amin saat pencoblosan nanti,” tutup kang Ade mengakhiri pembicaraan. (Joe)