BANYUSARI, Spirit



Masyarakat Desa Kutaraharja meminta Pemerintah Kabupaten Karawang mengalokasikan dana untuk pemasangan paving blok di SDN Kutaraharja 2 yang berlokasi di Kecamatan Banyusari. Mengingat halaman sekolah saat turun hujan becek dan cukup mengganggu aktivitas siswa, sehingga perlu adanya pebaikan berupa paving blok/cor rabat beton.


Asep, tokoh pemuda setempat mengakui kondisi SDN Kutaraharja 2 perlu dukungan sarana dan prasarana. Selain belum ada pagar permanen, halaman sekolah pun perlu dipasang paving blok guna memperlancar aktivitas siswa.

“Saya selaku orang tua mengaku senang dengan pembangunan SDN Kutaraharja 2 ini. Terlebih dengan kehadiran kepala sekolah yang mampu memberikan motivasi bagi anak didik. Hanya saja perlu perhatian pemerintah daerah karawang dengan melengkapi sarana pendukung fasilitas lainnya seperti halaman sekolah yang nyaman,” ungkapnya kepada Spirit Jawa Barat, Sabtu (10/2) di Kutaraharja.

Saat ditemui Kepala SDN Kutaraharja 2, Warsa,SPd, mengaku kondisi sekolahnya sekarang ini begitu membutuhkan perhatian terutama pemasagan paving blok halaman sekolah. Juga perlu pemagaran.

“Saat musim hujan kondisi halaman sekolah kami kerap digenangi air. Sehingga tidak bisa digunakan untuk upacara dan kegiatan lainnya,” ucapnya.

Menurut Warsa, akibatnya menjadi becek dan berlumpur, sementara pihak sekolah belum mampu berbuat banyak mengingat tidak memiliki alokasi dana untuk perbaikan halaman sekolah.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari Pemda Karawang untuk perbaikan halaman sekolah ini. Kami akan mengajukan proposal kedinas terkait, agar halam sekolah bisa dipaving blok/dicor,” pungkasnya. (wan)