Usulkan Pergantian Pimpinan, DPRD Karawang Gelar Paripurna

KARAWANG, Spirit – Bahas Usulan pemberhentian dan pengangkatan pengganti pimpinan periode 2019-2024, DPRD Kabupaten Karawang gelar Rapat Paripurna, Rabu malam (24/8/22).

Ketua DPRD Kabupaten Karawang saat ini, Pendi Anwar, diusulkan diganti oleh Budianto.

Seperti dilansir delik.co.id, dalam sambutannya, Pendi Anwar menyampaikan permohonan maafnya kepada Bupati dan Wakil Bupati, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Karawang dan seluruh warga Kabupaten Karawang apabila dalam melaksanakan tugasnya selama menjadi Ketua DPRD masih banyak kekurangan dan belum bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup, seluruh kepala OPD dan rekan anggota DPRD atas support dan kerjasamanya selama ini dan khusus seluruh warga Kabupaten Karawang atas perhatiannya,” ucap Pendi yang langsung disambut aplause seluruh hadirin rapur.

Selesai sambutan, tampak Bupati dan Wabup serta anggota DPRD Kabupaten Karawang termasuk Budianto memberikan pelukan hangat kepada Pendi Anwar.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Jabarnet.com, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Karawang Uus Hasanudin, mengatakan DPRD Kabupaten Karawang bakal gelar rapat paripurna malam hari ini, Rabu (24/8/22), terkait usulan pergantian Ketua DPRD Karawang dari Fraksi Demokrat Pendi Anwar digantikan oleh Budianto.

”Malam ini usulan Paripurna DPRD terkait dengan pergantian pimpinan, sebelum proses kan usulan dulu, nah nanti setelah selesai Paripurna baru diajukan ke Gubernur,” Ungkap Uus dilantai 3 Gedung Bupati Karawang.

Perlu diketahui Budianto merupakan anggota DPRD Karawang di Komisi 1 dari Partai Demokrat.

Uus menjelaskan, proses yang dibutuhkan setelah usulan Paripurna ke Gubernur, paling lama 7 hari.

”Setelah paripurna paling lama 7 hari disampaikan ke Gubernur, dan nanti tergantung di Gubernurnya, tapi paling lama 15 hari,” Terangnya.

Kemudian disinggung mengenai Pendi Anwar setelah berganti ke Budianto, Uus mengatakan bahwa Pendi Anwar menjadi anggota DPRD.

”Untuk Pak Pendi kembali ke anggota dan nanti di Ketua Fraksi Demokrat,” katanya mengakhiri perbincangan. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email