KARAWANG, Spirit – Tebar manfaat bagi masyarakat saat Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, Karang Taruna Kecamatan Jayakerta bagikan ratusan masker dan paket buka puasa di lingkungan Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta, Rabu (20/5/2020).



Ketua Karang Taruna Kecamatan Jayakerta, Hamid Ditya Samairja mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Karang Taruna Kecamatan dengan Karang Taruna Desa di Kecamatan Jayakerta dan atas dukungan dari pemerintah kecamatan Jayakerta serta pemerintah Desa Makmurjaya.

“Dengan hal-hal kecil ini seperti membagikan masker kepada masyarakat, kita sebagai organisasi sosial mencoba dan berusaha membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran virus korona di lingkungan Kecamatan Jayakerta,” kata Hamid di sela-sela kegiatan.


Masih kata Hamid, ini menjadi kegiatan Karang Taruna Kecamatan Jayakerta yang terakhir di bulan Ramadhan, yang sebelumnya juga telah menggelar kegiatan yang sama di desa yang berbeda.

“Walau hal kecil yang kita lakukan hari ini, berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, juga berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir,” pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan, Kepala Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta, Ade Suryadi dan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saepullah. (dar)