KOTA BARU, Spirit

Bertempat dihalaman SMPN Kotabaru 3 Kabupaten Karawang, dilakukan acara pelepasan siswa kelas IX, Selasa (8/5).

Acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Kepala Desa Pangulah Baru, para dewan guru, orang tua murid, tamu undangan, dan siswa SMPN Kota Baru 3.

Dalam laporannya, Kepala SMPN Kota Baru 3, Ida Rohidayati,SPd, mengatakan, jumlah siswa kelas IX SMPN Kota Baru 3 sebanyak 107 anak, dan semuanya mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/2018.

Selaku pimpinan sekolah, Ida mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk di Didik di SMPN Kota Baru 3, dan dengan berakhirnya masa pendidikan selama tiga tahun, maka pihak sekolah mengembalikan para siswa kepada orang tuanya masing-masing, dengan harapan anak Didik bisa melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi.

“Sebagai wujud rasa syukur telah melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan lancar. Kami mengadakan perpisahan siswa kelas IX disekolah,” ungkapnya kepada Spirit Jawa Barat.

Ida berharap semoga semua siswa kelas IX dapat lulus dengan nilai yang baik. Dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Dimanapun sekolah nya sama saja. Terpenting siswa dapat melanjutkan pelajaran yang sudah diberikan, dan menjadi karakter yang agamis dan berlaku sholeh sehingga tidak terpengaruh dengan lingkungan yang buruk dan merusak, apalagi pengaruh penyalahgunaan  narkoba. Saya tidak ingin murid saya terkena pengaruh penyalahgunaan narkoba yang sekarang banyak merusak kaum muda.” ujarnya.

Pada kegiatan itu seluruh murid berpartisipasi dalam mengisi acara. Mulai dari tampilan upacara adat dan tarian-tarian daerah.

Salah satu murid kelas IX B, Cahyati, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua guru yang telah mendidik dengan ikhlas dan sabar sehingga dirinya bersama teman-teman mampu melewati proses belajar selama tiga tahun. Selain itu, perpisahan ini adalah hal yang menyedihkan, karena harus berpisah dengan teman dan guru.

“Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu kepala dan sekolah, yang sudah mendidik kami tak kenal lelah. Semoga Allah membalas dengan limpahan keberkahan. Sedihlah, harus berpisah. Kepada teman-teman mari kita terus berdoa agar mendapat kelulusan dengan nilai yang baik dan bisa melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, sehingga dapat menggapai cita-cita,” pungkasnya. (wan)