KARAWANG, Spirit



SMKN 3 Karawang menjalin kerjasama dengan PT. Sharp Electronics Indonesia. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian di Aula SMKN 3 Karawang, Selasa (13/2) lalu.

“Kerjasama tersebut dalam bentuk program “Sharp Class”. Yang mana, selama 1,5 bulan siswa jurusan teknik audio video diberikan ilmu langsung oleh tim pengajar yang berasal dari teknisi Sharp pusat dan Karawang,” ujar Kepala SMKN 3 Karawang Gopur, didampingi Wakasek Kurikulum Deni Iskandar dan Wakasek Kesiswaan Wiharja, Kamis (12/4).

Diceritakan Gopur, tidak hanya materi berupa pengetahuan dasar keahlian memperbaiki dan perawatan produk elektronik serta sikap dasar seorang petugas teknisi, Sharp juga memberikan materi mengenai leadership dan manajerial.


“Program “Sharp Class” tak hanya bertujuan mempersiapakan lulusan SMK untuk terjun ke dunia kerja. Akan tetapi, mempersiapkan agar setelah lulus nanti, siswa bisa menjadi seorang wirausaha dalam bidang jasa perbaikan. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus berlanjut ke depannya dan anak-anak bisa memanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Untuk diketahui, “Sharp Class” merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Sharp Electronics Indonesia. Tak hanya di SMKN 3 Karawang, PT. Sharp juga menyalurkannya ke beberapa SMK di Indonesia.

Saat penandatanganan perjanjian di SMKN 3 Karawang, hadir Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi, pengawas SMK, ketua MKKS SMK Kabupaten Karawang dan komite sekolah. (ayi/dea)