KARAWANG, Spirit



Ratusan siswa kelas XII SMKN 1 Karawang menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir (hari keempat) pada Kamis (5/4). Seluruh siswa mengerjakan soal mata pelajaran teori kejuruan sesuai dengan program kejuruan yang dipilih.

Kepala SMKN 1 Karawang Agus Rukmawan, melalui Wakasek Kesiswaan Alia Maedina, didampingi Wakasek Kurikulum Dafik Derajat, mengatakan, total sebanyak sembilan paket keahlian diujikan. Yaitu teknik instalasi pemanfaatan tenaga listrik, teknik gambar bangunan, rekayasa perangkat lunak, teknik komputer dan jaringan, teknik permesinan, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor dan teknik elektronika industri.


“Dari sembilan paket keahlian tersebut terlibat sebanyak 1041 siswa yang menjalani UNBK,” ujar Alia Maedina, Kamis (5/4).

Alia menambahkan, sejak hari pertama UNBK, Senin (2/4) hingga hari terakhir ini tak ada kendala yang berkaitan dengan komputer. Hanya saja, lanjut dia, ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti ujian hingga akhir.

“Sesuai jadwal, ujian susulan akan digelar pada 17-18 April. Sebelum ujian susulan berlangsung, anak-anak akan terlebih dulu menjalani ujian praktek pada 9-13 April. Jadi, tetap persiapkan diri dan jaga kesehatan,” ucapnya.

Dengan berakhirnya UNBK, Alia tak lupa mengingatkan agar seluruh siswanya bisa menjaga nama baik pribadi, keluarga dan sekolah.

“Jangan ada konvoi dan tetap tertib. Jika ingin merayakannya, lakukan dengan hal-hal positif dan bermanfaat,” katanya. (ayi/dea)