KARAWANG, Spirit



Sesaat setelah lakukan Apel dan upacara peringatan HUT TNI ke-73 dengan Tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, Kodim 0604 Karawang, di pimpin oleh Letkol Infantri Endang Sumardi S.Sos, beserta Jajarannya melakukan bhakti sosial dengan wujud nyata berupa penggalangan dana bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Jumat (5/10/2018).


Dalam pelaksanaanya para peserta upacara terlihat sangat antusias dengan menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk meringankan beban masyarakat yang tengah di Rundung Bencana di Sulawesi.

Selain Jajaran Kodim 0604 Karawang, Kegiatan ini turut mendapat Simpatik, dari Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari S, Ag, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya SH, Sik, Kajari Karawang Hj Rohayatie SH MH Ketua DPRD H Toto Suripto SE, Danyon PR 305 Tengkorak, Letkol Infantri Denny J Pranata S, Tr (Han), para kepala OPD, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, veteran, dan para tamu undangan lainya, yang ikut menyisihkan sedikit hartanya.

Dandim 0604 Karawang, Letkol Infantri Endang Sumardi S. Sos, menyampaikan kepada awak media, bahwa kegiatanbtersebut murni spontanitas dan tanpa direncanakan sebelumnya, sebagai rasa solidaritas dan empati dari kami kepada masyarakat untuk sedikit membantu saudara kita di Palu, Donggala yang sedang ditimpa musibah.

“Semoga sedikit bantuan dari kita dapat sedikit mengurangi beban mereka, dana yang terkumpul Alhamdulillah kurang lebih mencapai 22 Juta Rupiah dan semuanya langsung disalurkan melalui rekening, mudah – mudahan semua korban tetap diberi ketabahan dan keikhlasan,” tutur Dandim. (ist/zul)