KARAWANG, Spirit



Dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sebagai pembina. Relawan Timsus 1901 Jawa Barat Juara, Kabupaten Karawang Deklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang, Minggu (3/2/2019).


Menurut pria yang akrab disapa Kang Uu itu, deklarasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Deklarasi ini sebagai upaya memperpanjang tangan kami sebagai Tim Sukses tingkat Provinsi, untuk mengajak masyarakat luas, memilih dan memenangkan Pak Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin. Dan untuk mewujudkan kemenangan tersebut kita bukan hanya butuh popularitas sang calon, tetapi juga sangat bergantung pada network atau jaringan dan kerja keras,” jelas Kang Uu usai acara yang di gelar di rumah makan Lebak Sari Indah, Karawang.

Lanjut Kang Uu, dirinya bersama relawan Timsus 1901 Jabar Juara memasang target menang di provinsi Jawa Barat untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1. Selain bertujuan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, acara deklarasi tersebut pun digunakan Kang Uu untuk mengajak seluruh tim memerangi peredaran berita bohong atau Hoax dalam Pemilu dan Pilpres 2019 ini.

“Saya berharap dan berpesan kepada seluruh anggota Tim sukses untuk tidak menjelek-jelekan calon yang lain, dan mau serta mampu melawan hoax yang saat ini sedang merajalela. Dengan cara melaporkan penyebaran hoax tersebut kepada pihak berwajib dan mencoba untuk menasehati pelaku yang kedapatan menyebarkan berita bohong tersebut, dan bukan membalas dengan menyebarkan hoax lainnya,” tegasnya.

Sementara itu ketua Relawan Timsus 1901Jabar Juara, Kabupaten Karawang, Emay Ahmad Maehi mengatakan Tim yang diketuainya tersebut dibentuk berdasarkan semangat kemanusiaan, persaudaraan dan Pluralisme.

“Artinya kita sangat menghargai perbedaan, 1901 itu tahun 2019 pilih nomor 1. Dengan target memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Pilpres 2019 di 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang,” singkatnya. (dar)