KARAWANG, Spirit



Perwakilan pemuda Karawang yang tergabung dalam Relawan Muda Jokowi 2 Periode mendeklarasikan dirinya mendukung penuh pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Patroli Kopi 3, Telukjambe Timur, Karawang, ‎Senin (24/9).

Ketua Relawan Muda Jokowi 2 Periode, Lingga Komara mengatakan, alasan pemuda Karawang mendukung penuh Joko Widodo maju menjadi Presiden kembali karena sudah terbukti melakukan kerja nyata selama menjadi Presiden Indonesia.

“Pertama, pemerintahan Jokowi menaruh perhtian lebih terhadap pendidikan dengan program Kartu Indonesia Pintar. Manfaat ditahun 2017 sudah mencapai lebih dari 20 juta peserta didik usia 6 hingga 21 tahun. Dan rencananya pada tahun 2019 pemerintahan Jokowi akan menaikan anggaran Pendidikan sebesar 20 persen dari belanja negara sebesar Rp. 487,9 triliun, meningkat 38,1 persen dibanding realisasi anggaran pendidikan tahun 2014,”

“Kedua, kami menilai pemerintahan Jokowi yang berhasil membangun insfratuktur yang masif di Indonesia untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia,”


“Ketiga, kami menilai kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jokowi tegas, contohnya dengan membubarkan atau melarang organisasi masyarakat yang anti terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Dijelaskan Wakil Ketua Relawan Muda Jokowi 2 Periode, Dani Eka Ramdani, pemuda Karawang menyatakan sikap bahwa mendukung penuh pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Kami mendukung Jokowi kembali naik menjadi Presiden Republik Indonesia Periode kedua, kami siap sedia memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024,‎ kami siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI serta kami siap sedia menjaga kondusifitas selama berlangsungnya Pemilu 2019,” timpalnya. (bal)