Tes terhadap para calon PPL di kantor Panwascam Rengasdengklok

RENGASDENGKLOK, Spirit

Pasca pengumuman perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) secara terbuka beberapa waktu Silam, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rengasdengklok melakukan tes tertulis terhadap para pendaftar calon PPL dari 9 desa di kecamatan Rengasdengklok, Rabu (10/1).

Bertempat di Kantor panwascam Rengasdengklok 12 orang dari total 18 orang pendaftar menjalani tes tertulis.

Kepala Kesekertariatan Panwascam Rengasdengklok, Junaedi Abdullah menjelaskan kepada Spirit Jawa Barat bahwa Panwascam Rengasdengklok saat ini tengah melakukan tes tertulis kepada para pendaftar bakal calon PPL di 9 Desa yang ada di kecamatan Rengasdengklok.

“Dari 18 orang pendaftar, hadir 12 orang mengikuti tes hari ini, dan otomatis 6 orang pendaftar yang tidak datang tes hari ini gugur,” katanya.

Masih menurutnya melalui perekrutan dan tes tersebut dirinya berharap mendapatkan calon PPL dari orang-orang yang berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan memiliki kedisplinan.

“Jadwalnya setelah tes hari ini akan ada wawancara lanjutan untuk menentukan siapa yang akan lulus sebagai PPL di desa masing-masing, wawancara tanggal 15 Januari dan hasilnya akan kita umumkan tanggal 16 Januari,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman pun berharap dengan perekrutan PPL secara terbuka dapat menjaring orang-orang yang berkompeten dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya sebagai PPL.

“Dengan memilih orang-orang yang tepat kita berharap Pilkada Jawa Barat dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.(dar)