Pilkades Serentak 2018

PAKISJAYA, Spirit



Semenjak dimulainya tahapan Pilkades 2018, yaitu penjaringan bakal calon Kepala Desa (Balon Kades) yang dibuka sejak 3 Agustus lalu oleh panitia Pilkades masing-masing desa.  Mulai mengundang para Balon Kades untuk segera mendaftarkan diri sebelum waktu pendaftaran yang telah ditetapkan berakhir.

Seperti yang dilakukan Kades incumbent Tanjung Pakis, karyo dirinya mendatangi Panitia Pilkades atau Panitia 11 untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Kades Tanjung Pakis Kecamatan Pakisjaya untuk kedua kalinya, Minggu (5/8) Siang.


Ditemani beberapa orang pendukungnya, dan langsung ditemui ketua panitia 11, Karyo menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Untuk kedua kalinya maju sebagai calon kades, bila masyarakat berkenan dan untuk melanjutkan pekerjaan atau program yang tengah berjalan untuk masyarakat,” katanya kepada Spirit Jawa Barat.

Dirinya berharap do’a dan dukungan masyarakat Desa Tanjung Pakis agar dirinya dapat kembali terpilih sebagai Kades Tanjung Pakis untuj kedua kalinya.

“Saya juga berharap proses Pilkades di Desa Tanjung Pakis ini dapat berjalan dengan lancar, aman tanoa kendala. Dari tahapan penjaringan calon sampai dengan hari pemilihan nanti, juga berharap agar panitia dapat bekerja dengan baik dan hasil pemilihan nantinya juga baik,” tegasnya.

Sementara itu melalui sambungan telepon selular, ketua panitia Pilkades Tanjung Pakis, Tarman menjelaskan sejauh ini, semenjak dibukanya pendaftaran Calon Kades di Desanya beberapa hari lalu, panitia baru menerima orang yang mendafftar sebagai calon Kades Tanjung Pakis.

“Sesuai tahapan kita buka pendaftaran, sampai saat ini baru 2 orang yang mendaftar, Kades Incumbent, Karyo dan seorang warga yang juga mau maju dalam Pilkades nanti yaitu Kusnodo,” jelas Tarman.

Masih menurutnya dengan melihat kondisi di desanya, ia memperkirakan akan ada lagi pendaftar yang akan datang ke panitia 11.

“Kita masih menunggu dan memberikan kesempatan bagi warga yang lainnya untuk mendaftarkan diri sebagai Kades, memang jadwal pendaftarannya sampai dengan tanggal 11 Agsutus nanti,” katanya.

Senada dengan Karyo, dirinya pun berharap hajat demokrasi di Desa nya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada satupun kendala yang bisa saja muncul. (zul)