KARAWANG, Spirit – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Karang Taruna (Katar) Tugu Kebulatan Tekad, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, gelar Tabligh Akbar, peringati Maulid Nabi Muhammad, S.A.W., di lapangan tugu Proklamasi, Sabtu (9/11/2019).



Ketua PHBI Rengasdengklok Selatan, Ahmad Komaruzzaman saat diwawancarai spiritjawabarat.com mengungkapkan rasa syukurnya dengan terlaksananya acara dengan baik dan lancar. Ia pun mengapresiasi kepada pemerintah desa setempat yang sangat mendukung acara tersebut.

“Bersyukur, karena rencana PHBI dan Karang Taruna Desa Rengasdengklok Selatan ini berjalan lancar dalam rangka syiar Islam di tempat yang bersejarah ini. Dan secara pribadi, saya bangga kepada Umaro atau pemerintahan kita, khusus kepada Kepala Desa Rengasdengklok Selatan yang sangat antusias membantu pergerakan PHBI Rengasdengklok, dan berharap ulama dan umaro di Rengasdengklok bisa terus berdampingan guna menghilangkan kembali syiar Islam,l melalui perayaan hari besar Islam,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darim mengatakan bangga atas dibentuknya PHBI Desa Rengasdengklok Selatan, pasalnya semenjak dibentuk PHBI terus konsisten mengadakan perayaan hari besar Islam.

“Hari ini dengan menggelar Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi, semoga kegiatan serupa terus bisa diadakan juga dalam rangka syiar Islam dan menjalin tali silaturahmi masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik dari tingkat dusun, desa dan Muspika Rengasdengklok yang juga telah hadir dalam acara,” tutupnya.

Senada dengan Kades, Ketua Karang Taruna Tugu Kebulatan Tekad, Desa Rengasdengklok Selatan, Topan Sopian pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara.

“Berharap kerja sama antara PHBI dan Karang Taruna bisa terus terjalin, saling dukung dan saling bantu dalam setiap kegiatan peringatan hari besar Islam. Khusus peringatan maulid Nabi Muhammad, S.A.W., saya berharap kegiatan dapat terus dilakukan ke depannya, bahkan dengan cara yang lebih meriah,” pungkasnya. (dar)