KARAWANG, Spirit – Dukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di saat masih mewabahnya pandemik Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Telukambulu, Kecamatan Batujaya, fasilitasi warganya yang masih berusia sekolah dengan wifi gratis.



Kepala Desa (Kades) Telukambulu, Ahmad Syamsuri mengatakan pihaknya menyediakan dua titik atau dua lokasi wifi gratis, dan hal tersebut dilakukannya untuk membantu warganya yang anak usia sekolah untuk melakukankegiatan belajar secara daring.

“Satu di kantor Desa Telukambulu dan satu lokasi lagi di rumah saya. Tidak semua warga di sini memiliki kemampuan yang sama untuk menyediakan kuota bagi anak-anaknya yang masih bersekolah, dengan begitu kita Pemdes Telukambulu berinisiatif memberikan fasilitas wifi ini bagi warga,” jelas Ahmad Syamsuri kepada awak media, Minggu (9/8/2020).

Ia pun berharap dengan adanya fasilitas wifi gratis tersebut para pelajar dari semua tingkatan di desanya dapat melakukan kegiatan belajar tanpa memberikan beban tambahan kepada orangtuanya, apalagi dalam kondisi sulit seperti saat ini mengingat wabah virus korona yang masih mengancam.

“Berharap ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat. Dan kita tidak ingin melihat anak-anak kita yang masih bersekolah itu kesulitan mengakses internet untuk belajar mereka,” pungkasnya. (dar)