KARAWANG, Spirit – Tim kempo Kabupaten Karawang berhasil meraih 4 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Monas Cup di GOR Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, 25-28 Juli 2019.



Hebatnya, 4 medali dibawa pulang dalam kejuraan yang diikuti 25 kota/kab se-Indonesia, serta dimeriahkan atlet-atlet Pra PON 2020 ini bukan oleh atlet-atlet utama, tapi melalui atlet-atlet pelapis.

“Alhamdulillah, meski menurunkan atlet lapis dua dan tiga, kami tetap bisa membawa pulang medali,” ujar pelatih kempo Karawang, Rusli Muliadi, Minggu (4/8).

Dikatakan Rusli, 4 medali yang diraih terdiri dari 3 perak dan 1 perunggu. Medali perak dicatatkan dari nomor pertandingan pemula embu berpasangan campuran kyu I (Faris dan Zahrah), embu berpasangan campuran kyu III (Fahri dan Najla) dan embu berpasangan putri kyu III (Najla dan Kayla).

Sedangkan perunggu disabet dari nomor pertandingan randori perorangan kelas 56 kg putra atas nama Sahrul Sahban.

“Medali perak seluruhnya didapatkan atlet lapis tiga, sedangkan perunggu oleh atlet lapis dua. Kami sengaja mengirimkan atlet pelapis karena tim kempo Karawang fokus untuk membantuk tim bayangan dalam menghadapi Porda 2022 mendatang, dengan menambah pengalaman bertanding dan jam terbang atlet,” ucapnya. (ayi/dea)