RENGASDENGKLOK, Spirit – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Ikatan Karang Taruna bersama Ikatan Kepala Desa Kecamatan Rengasdengklok, gelar Turnamen Sepak Bola usia 35 tahun ke atas, Rengasdengklok Open, Rabu (7/8/2019). Diikuti 16 Tim, Turnamen akan berlangsung sejak hari ini, 7 Agustus sampai dengan 1 September 2019.



Ketua panitia pelaksana kegiatan, Agus Ginanjar mengatakan turnamen tersebut digelar bertujuan membangkitkan kembali persepakbolaan di Kecamatan Rengasdengklok, terutama membangkitkan minat sepak bola bagi anak-anak di Rengasdengklok.

“Kita jadikan tolak ukur untuk menggagas ide kegiatan olah raga lainnya ke depan. Juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat Rengasdengklok atau para pemain sepak bola lama,” jelasnya kepada Spirit Jawa Barat di sela-sela acara pembukaan turnamen.

Untuk memeriahkan turnamen tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Gin-gin ini, panitia akan menggelar pertandingan tambahan saat memasuki fase semifinal, yaitu pertandingan yang akan mempertemukan Tim Panitia melawan Tim Pemkab Karawang.


“Rencananya Tim Pemkab Karawang akan di pimpin oleh Sekda Karawang, Bapak Acep Jamhuri sebagai kapten Tim,” ungkap Gin-gin.

Dirinya berkeinginan ikatan Karang Taruna Rengasdengklok dapat terus bersinergi untuk membuat kegiatan yang positif selain turnamen sepak bola.

“Selain turnamen sepak bola, kita berharap dapat menggelar turnamen olah raga lainnya, seperti turnamen bola voli atau yang lainnya dengan bekerjasama dengan koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan Rengasdengklok,” katanya.

Sementara itu Plh Camat Rengasdengklok, Kusnaedi mengatakan pemerintah kecamatan akan selalu mendukung kegiatan Karang Taruna yang positif.

“Berharap seluruh pemain yang ikut dalam turnamen tersebut menjunjung tinggi sportifitas, dan dapat menghindari hal-hal yang tak diinginkan sehingga kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-74 ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai,” pungkasnya. (dar)