KARAWANG, Spirit



PolresKarawang jamin situasi kamtibmas Kabupaten Karawang menjelang sidang gugatan Pilpres Jumat (14/6/2019). Dipastikan, kendati tidak ada operasi khusus Kepolisian, namun personel Polres Karawang tetap siaga mengantisipasi segala bentuk kemungkinan gangguan keamanan.

“Sejauh ini tidak ada persitiwa signifikan terkait dampak adanya sidang gugatan Pemilu Pilpres 2019 di MK,”kata Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, usai santap bersama pengurus Mesjid Aliyah Telukjambe Timur.

Menurutnya, Karawang hingga saat ini aman dan tenteram. Masyarakat sudah beraktifitas seperti biasa, pasca mudik dan balik lebaran.

“Anggota kami juga mulai diberi waktu untuk mengajukan cuti agar bisa berkumpul bersama keluarga. Kemarin kan semua terlibat penuh pengamanan Operasi Ketupat,”ungkapnya.

Senada, dengan Kapolres, Abah Husen, tokoh masyarakat dan mesjid Aliyah , menambahkan, dirinya percaya Karawang selalu damai. Ia menyebut para pemimpin (Forkopimda) di Karawang dalah orang-orang baik dan hebat.

“Kami juga bersyukur tadi usai shalat Jumat mereka mau makan bersama kami, masyarakat biasa,”ungkapnya.

Memang, agenda siang itu Kapolres, Bupati Karawang, diwakili Plt Sekda, Ketua DPRD, Kodim 0604, dan Yonif Linud 305, serta Denpom hingga tokih agama mengagendakan makan siang nasi kebuli yabg disediakan pihaj Aliyah.

“Tidak ada yang spesial hanya silaturahmi dan makan bersama,”tutup Abah Husen.(dit)