CILAMAYA WETAN, Spirit



Intensitas hujan yang tinggi ternyata menyisakan sejumlah persoalan di berbagai tempat termasuk banjir. Dengan dibantu beberapa Tim Relawan Srikandi Karawang, Pemerintah Desa Rawagempol Wetan (Rawet) Kecamatan Cilamaya Wetan berupaya memberikan bantuan sembako bagi penduduk yang terkena bencana banjir  diwilayahnya.


Kepala Desa Rawet, H Udin Abdulgani, bekerjasama dengan relawan Srikandi Karawang membagikan 200 paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada korban banjir, Minggu (11/2) pagi.

“Para korban banjir dikumpulkan dikantor desa, kemudian dibagi Sembako. Kegiatan ini melibatkan Tim Srikandi Karawang,” ungkapnya kepada Spirit Jawa Barat dikantor desa.

Menurutnya, kegiatan ini adalah sebagai upaya mengasah kepekaan dan kepedulian masyarakat dengan kejadian sekitar. Kata Udin, pemberian bantuan merupakan wujud empati terhadap nasib warga yang rumahnya terkena banjir.

“Kasihan mereka para korban banjir. Sedikit berbagi serta mendidik masyarakat untuk belajar peduli,” katanya.

Udin menyadari, bahwa yang mampu diberikan masih tergolong sangat kecil. Namun, Udin berharap bantuan ini bisa menjadi obat pelipur lara.

“Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban persoalan mereka,” pungkasnya.

Seperti diketahui, setelah diguyur hujan dalam satu pekan ini, beberapa desa di Kecamatan Cilamaya Wetan terserang banjir, seperti halnya Desa Rawagempol Wetan. (wan)