CILAMAYA WETAN, Spirit

Kepala Desa Rawagempol Kulon (Rakul) Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, H Ade Laide mengevaluasi kinerja perangkatnya. Para perangkat yang menjadi sasaran evaluasi kerja yaitu LPM, Kepala Urusan (Kaur), dan Kepala Dusun.

Dalam evaluasi tersebut Kepala Desa mengumpulkan semua perangkat di kantor desa, Senin (11/2) pagi. Ade Laide menilai,  perangkat desa belum bekerja sesuai dengan harapan.

“Selama ini, saya menilai baik, namun belum maksimal, seperti apa yang diharapkan terutama masalah tertib administrasi,” demikian terang Kepala Desa Rakul disela kegiatan.

Peningkatan kinerja yang selama ini terkesan kurang gerak, kata Ade perlu ditingkatkan. Para Kaur harus memiliki registrasi tersendiri, jangan dicampur adukan, sehingga membuat kesan tertib.

“Semua kegiatan Kaur harus dicatat, agar bisa dipertanggungjawabkan. Karena selama ini banyak kegiatan tapi tidak tercatat, sehingga mana kala ada yang menanyakan tidak ada bukti,” ucapnya.

Ade menambahkan, perencanaan program Pemerintahan Desa Rawagempol Kulon untuk tahun 2018 sangat besar dan banyak. Seperti halnya program pemerintah yang menyusur masyarakat miskin, ini masih belum merata secara sempurna.

“Ada beberapa program yang telah berjalan lancar, seperti Badan Usahailik Desa (Bumdes),” pungkasnya. (wan)