KARAWANG, Spirit



Deklarasi dan pelantikan yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 11 Februari 2018 tempat hotel Bestin Karawang terbilang sangat meriah karena dihadiri oleh sekurangnya 800 anggota X-Ride Yamaha Indonesia (XYI) Region Karawang.

Acara tersebut diselenggarakan sehubungan telah ditetapkannya  kepengurusan XYI Region Karawang masa bakti 2018-2023.


Ketua Umum XYI beserta jajaran pengurus XYI Karawang

Selain melantik Ketua dan Pengurus Region Kabupaten Karawang terpilih, ditetapkan pula dan sekaligus melantik beberapa pengurus tingkat kecamatan secara simbolis se Kabupaten Karawang, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum XYI Pusat, serta para tamu undangan lainnya.

Di tengah acara seremonial pelantikan tersebut, panitia penyelenggara kegiatan Dadang Kurnia atau yang akrab disapa Danyok, menampilkan pagelaran Seni Sunda Pencak Silat, Rampak Kendang dan Seni Sunda lainnya dengan tujuan turut melestarikan budaya sunda dan adat parahyangan yang hampir kurang diminati oleh generasi muda sekarang.

Dalam kaitan ini, Dadang, mengatakan, bahwa komunitas XYI Karawang siap bersinergis membantu kinerja pemerintah kabupaten karawang, juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar pada saat menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang Kabupaten Karawang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami menghimbau kepada  seluruh anggota XYI Karawang agar tetap menjadi organisasi yang santun serta senantiasa duduk berdampingan menjalin  kebersamaan dengan LSM, dan lembaga-lembaga lainnya untuk tetap sama-sama menjaga hubungan secara harmonis antar Ormas dan LSM, tanpa mengedepankan emosional yang akan memicu adanya perselisihan dan perpecahan,” singkatnya. (wan)