KARAWANG, Spirit – Jelang pelaksanaan upacara HUT RI Ke-74, Kepala UPTD Kebersihan wilayah II Rengasdengklok turun langsung bersihkan lapangan Tugu Proklamsi Kebulatan Tekad yang akan dijadikan tempat upacara kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Karawang.



Ditengah latihan Pasukan Pengibar Bendera Sangsangka Merah Putih (Paskibraka) Karawang, pegawai kebersihan wilayah II sibuk membersihkan debu di sekitar tiang bendera dan bersihkan area tugu dari sampah.

Kepala UPTD Wilayah II Rengasdengklok, Dodi mengatakan dengan diadakannya upacara pada hari Sabtu (17/8), sebanyak 30 personil kebersihan wilayah II diterjunkan untuk membersihkan area lokasi dari sampah.

“Kita akan seterilkan lapangan Tugu Proklamasi dari sampah, sebab besok akan dijadikan tempat upacara HUT RI ke 74, tingkat Kabupaten Karawang,” katanya di sela-sela kegiatan, Jumat (16/8/2019).

Kebersihan di Wilayah II Rengasdengklok bukan hanya dilaksanakan pada saat 17’an saja, melainkan setiap hari terus dibersihkan.

Dodi menambahkan, pegawai kebersihan wilayah II sudah berusaha maksimal dalam menjalankan tugasnya, hanya saja perlu kerjasama dengan semua elemen masyarakat agar turut menjaga kebersihan khususnya di sekitar tempat bersejarah, pasalnya tempat yang sempat disinggahi presiden pertama tersebut sudah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh berbagai daerah.

“Kita harus tetap menjaga kebersihan dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya. (rls/dar)