KARAWANG, Spirit – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020, datang sebagai ‘Kuda Hitam’, seorang konsultan ternama, Yayan Mulyana (YM) optimis untuk maju menjadi salah satu calon Bupati Karawang, melalui jalur independen.



Menurutnya, niatannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Baik tokoh masyarakat, tokoh politik, sampai dengan dukungan dari pihak keluarga.

“Saya sudah mantap untuk mencalonkan sebagai bupati melalui jalur independen, dan Alhamdulillah semua rekan-rekan saya dari berbagai kalangan banyak yang mendukung, keluarga terutama,” kata Yayan kepada Spirit Jawa Barat, Senin (16/9/2019).

Keinginannya ikut berkontestasi di pesta demokrasi lima tahunan Kabupaten Karawang ini, lanjut Yayan, karena ia ingin mengaktualisasikan pengalaman yang dimilikinya selama bekerja di berbagai daerah, dan menerapkannya di Kabupaten Karawang.

“Karawang memiliki potensi di segala aspek, baik aspek alam, ekonomi, sosial budaya dan juga geopolitik. Tapi pemerintah saat ini belum maksimal mengelola hal tersebut, sehingga belum bisa memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakatnya,” jelasnya.

Disinggung tentang langkahnya mengambil jalur independen, Yayan mengatakan, sampai dengan saat ini ia belum memiliki ketertarikan dengan partai politik. Meski tidak menutup kemungkinan ke depan, bisa saja ia maju melalui jalur partai.

“Sampai hari ini, saya belum tertarik mencalonkan diri melalui partai politik. Saya masih mengukur-ngukur terlebih dahulu, karena ketika saya harus melalui partai, target saya harus menang. ebih baik menjadi kuda hitam, melalui jalur independen, tapi menang,” tegas pria yang memiliki jargon, ‘Energi Baru untuk Karawang Maju’, tersebut. (dar)