Jadi Ketua PKB Karawang, Toleng Pastikan PKB Jadi Partai Penguasa di Karawang

KARAWANG, Spirit – Kembalikan kejayaan PKB di Karawang, pasca ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati atau kerap disapa Rahmat Toleng bakal restrukturisasi kepengurusan PKB Karawang sampai tingkat desa.

“Karena yang akan dilakukan PKB Karawang adalah menjalankan semua program politik dari DPW dan DPP,” katanya, Minggu (07/03/2021).

Adapun harapan PKB untuk kembali duduk di kekuasaan eksekutif Karawang setelah Pilkada 2020 kemarin dikalahkan oleh Partai Demokrat dan PKS (Cellica-Aep), untuk kali pertamanya Rahmat Toleng menargetkan terlebih dahulu agar kursi PKB di DPRD Karawang bertambah lebih banyak. Yaitu dengan keinginan dari 7 kursi hari ini, menjadi 10 atau 12 kursi.

Namun terlebih dahulu, Kang Toleng akan meminta petunjuk terlebih dahulu kepada dewan syuro sebagai dewanya kebijakan dan keputusan politik PKB.

“Belum konsultasi ke dewan syuro. Tapi rencananya kami akan mengusulkan 10 atau 12 kursi. Nanti kami akan minta persetujuan dewan syuro, kita-kira harus berapa kursi target di 2024,” tuturnya.

Disinggung terkait apakah PKB Karawang akan kembali duduk sebagai partai penguasa di Karawang, Rahmat Toleng dengan tegasnya akan memastikan hal tersebut bisa terwujud dalam era kepemimpinannya sebagai Ketua DPC PKB Karawang periode 2021-2026 mendatang.

“Pasti…,” jawab tegas Rahmat Toleng.
Adapun strategi PKB untuk kembali duduk di kekuasaan Karawang, hal itu merupakan “Rahasia Dapur” partai yang tidak boleh dibocorkan ke publik.

“Rahasia dapur dong soal strateginya seperti apa,” jawabnya lagi sambil tertawa.

Untuk menjawab keinginan dan harapan PKB Karawang tersebut (PKB kembali duduk di kekuasaan eksekutif Karawang), Kang Toleng mengaku harus tetap menjaga hubungan baik dengan Kang Jimmy.

Terlebih, Kang Jimmy akan duduk di kepengurusan PKB Jawa Barat yang kabarnya akan menjabat sebagai Wakil Ketua 1.

Rahmat Toleng terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidzyah atau Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang periode 2021-2026 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V yang digelar oleh DPC PKB Karawang di Resinda Hotel Karawang, Minggu (7/3/2021).

Terpilihnya Rahmat Toleng itu, Berdasarkan hasil keputusan dari DPP PKB Nomor 5880/DPP/02/3/2021 memutuskan Rahmat Hidayat Djati sebagai Ketua Dewan Tanfidzyah PKB Karawang periode 2021-2026, dengan Sekertaris Ricky Sofiyan, Bendahara Apriyona. Sementara untuk Ketua Dewan Syuro DPC PKB Karawang yakni Ketua KH Ma’muri Masrur, Sekertaris Dewan Syuro Kiayi Asep Jalaludin. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email