KARAWANG, Spirit – Arah koalisi dalam pertarungan Pilkada Karawang 2020 mendatang semakin jelas terlihat. Kini giliran sikap politik PKB dan Gerindra bersama Poros Juang, mulai ditunjukan ke publik, melalui sebuah silaturahmi, diketahui hampir terbentuk koalisi 26 kursi yang siap menantang incumbent Cellica Nurrachadiana yang sebelumnya diusung Partai Golkar dengan ‘blak-blakan’ ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat.



Di Resinda Hotel Karawang, Balonbup atau Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari dan Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Supandi bertemu dengan para pimpinan parpol yang tergabung dalam Poros Juang (PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB dan Hanura), Selasa (17/2/2020) sore.

Setelah menggelar pertemuan tertutup selama 3 jam lamanya, Ketua DPC PDI Perjuangan, Taufik Ismail mengungkapkan, pertemuan yang dilakukannya hari ini merupakan pertemuan tiga kekuatan besar antara Gerindra, PKB dan Poros Juang.

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Kang Pipik tersebut, ia memberikan signal politik mengenai kemungkinan dan rencana adanya koalisi “Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya” di Pilkada Karawang dengan jumlah 26 kursi di dalam koalisinya.

“Ini sebuah kehormatan bagi Poros Juang, Kang Jimmy mengundang kita. Makanya kita silaturahmi. Kalau berbicara kemungkinan, Poros Juang Kebangkitan Indonesia Raya kan sangat luar biasa. Saya berpikir 26 kursi keren juga ya untuk tanda tangan koalisi ke KPU,” tutur Kang Pipik, saat diwawancarai awak media.

Sementara, Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti menuturkan, pertemuan PKB, Gerindra dan Poros Juang ini merupakan pertemuan yang luar biasa.

“Saya mengapresiasi dengan kerendahan hatinya Kang Jimmy mengundang kita. Walaupun di dalam pertemuan ini saya masuk dalam pembahasan. Dalam hal ini kita tak mengedepankan ego,” paparnya.

“Makanya tadi kita membahas menyamakan persepsi untuk membangun Karawang ke depannya. Itu poin utamanya. Jadi bukan ego masing-masing siapa yang harus menjadi calon. Itu tadi kita mencair seperti keluarga yang ingin menghadirkan dan membuat sesuatu bagi Karawang ke depan,” tutur Lina Sugiharti.

Sementara di akhir pernyataanya saat diwawancarai awak media, Balonbup atau Ketua DPC PKB Karawang, Kang Jimmy memberikan kode rasa optimisnya untuk maju di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“Pastinya akan indah pada waktunya,” tandas pria yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang tersebut. (ist/dar)