KARAWANG, Spirit – Ida Royani, warga belajar Paket C (setara SMA) Pusat Kegiatan Belajar Masarakat (PKBM) Assolahiyah Karawang ini patut dibanggakan. Tak hanya semangat saat mengikuti kegiatan belajar mengajar dan keterampilan life skill, ia juga mampu berprestasi dalam beberapa kegiatan ekstrakurikuler (ekskul).



Terbaru, gadis yang saat ini duduk di kelas XII ini berhasil mengantarkan PKBM Assolahiyah menyabet juara 2 bola voli putri, juara 3 lomba baris berbaris pramuka, dan enam PKBM terbaik peserta defile dalam kegiatan Jambore dan Pekan Olahraga PNF PKBM dan SKB se-Kabupaten Karawang yang digelar FK-PKBM Karawang di Lapangan Jayakoncara Tempuran, 8-9 Februari 2020.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa mempersembahkan prestasi untuk PKBM Assolahiyah. Ini semua berkat dukungan yang luar biasa dari teman-teman, tutor, instruktur, terutama Pak Heru selaku Kepala PKBM,” ujar Ida, didampingi temannya, Aprianti dan Lisa Nurlaila, baru-baru ini.

Di PKBM yang berlokasi di Dusun Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ida memang tak hanya dibekali pengetahuan melalui kegiatan belajar mengajar dan keterampilan life skill, tapi dibina dalam kegiatan ekskul.

Untuk ekskul bola voli, anak kempat dari pasangan Warno dan Kastem ini rutin berlatih setiap Rabu di Lapangan SDN Muktijaya 2. Sedangkan ekskul pramuka setiap Jumat di PKBM Assolahiyah Karawang. (ayi/dea)