Haji Robert Mantan Supir Angkot, Siap Maju di Pilkada 2024 Karawang

KARAWANG, Spirit – Mantan supir angkot yang kini menjadi kader Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Oma Miharja Rizki nyatakan siap maju di bursa bakal calon bupati atau Bacabup Karawang di Pilkada 2024 mendatang.

Haji Robert (sapaan akrabnya saat berprofesi sebagai supir angkot-red) memang tak ujug-ujug terjun ke dunia politik. Apalagi tiba-tiba menyatakan kesiapan diri menjadi Bacabup Karawang. Jauh-jauh hari namanya cukup dikenal oleh masyarakat luas di Karawang. Apalagi jabatan terakhir sebelum ia memutuskan terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi bendahara DPC Demokrat Karawang, Oma adalah Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

“Jika ditanya, tentu sebagai politisi saya siap. Tinggal sebagai orang yang setiap hari terjun ke masyarakat, sejauh mana orang menginginkan saya berbuat lebih, akan terlihat nanti di survei,” katanya.

Pria dengan nama lengkap Oma Miharja Rizki ini orang mengenalnya selain sebagai mantan ketua Karawang Taruna dan politisi Demokrat juga sebagai pengusaha sukses. Tapi tak banyak orang yang mengetahui jika Oma memulai karir dari titik nol. Ia pernah menekuni profesi office boy sebelum duduk di kursi legislatif.

“Orang banyak mengenal saya ketika sudah usaha saya jalan. Hanya sedikit orang yang tahu saya pernah juga menjadi OB. Jadi insyaallah saya tahu betul apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tingkat ekonominya di bawah,” kata suami dari Kades Sukaluyu ini.

Bahkan, sebelum namanya populer menjadi Ketua Karang Taruna Karawang, Oma pernah menjadi OB, bahkan menjadi supir angkot pernah ia lakoni untuk memenuhi kebutuhan hidup. Secara gambaran Oma sudah mengerti apa yang menjadi keinginan atau masyarakat kelas bawah yang terkadang aspirasinya kurang di dengar dan diperhatikan.

Perjalanan organisasi Sekretaris DPC Demokrat Karawang ini, dimulai dari bawah dimulai menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sukaluyu, hingga puncaknya pernah menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang pada periode 2014-2019. Hingga mengantarkan membuat karirnya sangat melejit dan menjadi pengusaha sukses.

Pada pemilu 2019 yang lalu Kang Oma berhasil memperoleh suara sebanyak 15.838 suara merupakan suara terbanyak, Anggota DPRD Karawang dapil satu, Meliputi Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, dan Karawang Barat. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email