Dianggap tak Lagi Representatif, DPRD Minta Pemkab Karawang Bangun Gedung Kesbangpol

KARAWANG, Spirit – Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail, merasa perihatin dengan kondisi gedung kantor Kesbangpol yang dianggapnya sudah tidak lagi representatif dengan tugas yang diemban Kesbangpol, Jumat (17/3/23) saat Komisi I DPRD Karawang lakukan kunjungan kerjanya ke kantor Kesbangpol Karawang.

Kang Pipik pun mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari tugas pokok fungsinya sebagai anggota parlemen dalam melakukan harmonisasi dan sinkronisasi dengan lembaga yang menjadi mitra kerjanya.

“Kami merekomendasikan supaya Pemkab Karawang memperbaiki atau membangun gedung Kesbangpol yang kita anggap kurang representatif, sementara tugas dan fungsi Kesbangpol yang sangat luar biasa dalam komunikasi politik, publik dan upaya-upaya untuk menjaga kondusivitas daerah yang bersinergi dengan parpol, ormas, LSM, dan sebagainya,”ujarnya yang juga Ketua Fraksi PDI-P dan Ketua DPC PDI-P Karawang ini.

Hasil kunker itu, Kang Pipik menyampaikan ada sejumlah kesepakatan yang telah dibuat di antaranya kesepakatan untuk mengajukan program Empat Pilar agenda kebangsaan anggota DPRD Karawang

“Dan pembuatan Satgas untuk kondusivitas Karawang di antaranya mencegah terjadinya peristiwa tawuran antar pelajar sekolah, antar ormas dan LSM,” tutupnya. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email