Viral, Pelayanan Buruk RSUD Karawang Diduga jadi Penyebab Kematian Pasien

KARAWANG, Spirit – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang yang seharusnya menjadi harapan masyarakat Karawang (terutama masyarakat kurang mampu secara finansial) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik justru diduga kerap membuat masyarakat kecewa.

Hal tersebut kali ini terungkap melalui sosial media Facebook. Pada salah satu laman grup terbuka masyarakat Karawang dengan nama grup Info Karawang, salah seorang keluarga pasien RSUD dengan akun bernama Ayahna Ferry menceritakan apa yang telah dialami orangtuanya, Kamis (23/3/23)

Dalam status tersebut akun bernama Ayahna Ferry ini meluapkan kekesalannya atas pelayanan RSUD Kabupaten Karawang yang dianggapnya buruk, bahkan menjadi penyebab meninggalnya orangtuanya.

“Lihat akibat penangan yg jelek RSUD Karawang.
Hingga ortua saya menghembuskan nafas terakhir di depan pintu RSUD,” tulis akun Ayahna Ferry.

Masih dalam tulisannya tersebut, RSUD Karawang beralasan ruangan penuh sehingga penanganan terhadap orangtuanya menjadi lambat, dan menurutnya jika orangtuanya mendapat penanganan yang baik dan cepat tentu akan berbeda ceritanya.

“Apa guna nya ada Karawang sehat kalo pihak rumah sakit selalu ada penolakan..
Mana ke Adilan buat orng kecil..
RSUD cuma memakai logo masyarakat tpi ke masyarakat begitu..
BPK saya udah tersungkur Sungkur di tolak dengan alasan ini itu.. suruh bawa ke rmh skit lain. Giliran udah meninggal baru di tanggepin takut di salahin,” akhir dari tulisan akun Ayahna Ferry.

Hal tersebut pun sontak memancing komentar negatif dari netizen di grup Info Karawang yang membaca status tersebut dengan berbagai macam tanggapan, berikut sejumlah tanggapan dari netizen:

“Jalan rusak. Rumah sakit umum playanan kitu patut.hebat nya bupati karawang,” tulis akun Khecew Den Adam.

“Kdu d demo,” tulis akun Hji Euis.

“Langsung lapor ka Bupati Celica aja..biar cepet di sidak RSUD na….turut berduka cita….,” tulis akun Adi Pandawa.

Sementara itu Plt. Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergiana saat dihubungi spiritjawabarat com melalui layanan pesan WhatsApp belum sama sekali menjawab atau memberikan keterangan prihal yang tengah terjadi dilingkungan RSUD yang dipimpinnya. (red)

2 tanggapan untuk “Viral, Pelayanan Buruk RSUD Karawang Diduga jadi Penyebab Kematian Pasien

  1. Sya juga aga benci. Sama playanan y. Dulu thn 2016 bulan Agustus tgl 17..nene saya meningal di sa’at dia lgi tidur.. Ada seorang karyawan bwa troli makanan ga tau dia mksudnya aph..bunyinya troli makanan ituh bising banget sehingga nene saya yg tidur nyenyak kaget hingga dia kya seprti kna serangn jantung hingga tak sadrkn diri sampai meninggal y…. Cumn gra2 troli mkanan yg sangat bising ….

  2. Waktu minggu² lalu saya juga bawa nenek saya ke rsud karawang katanya ruang aisiu nya kosong bahkan coba pindah² udah 5 rs dikarawang katanya rs aisiu kosong.
    Akhirnya karna udah kemaleman jadi saya bawa pulang nenek saya sampai rumah jam 11 malam dan dijam 1 malam nya nenek saya telah tiada.
    Saya & keluarga telah mengiklaskn tapi saya sangat kecewa dengan rs² dikarawang, masa 5 rs besar² ruang aisiu 1 aja kosong.
    Apakah karna saya dari orng gak punya yang pkai kis atau memang ruang aisiunya kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email