KARAWANG, Spirit – Miris, masih ada oknum RT aniaya dengan cara mengeroyok masyarakatnya hanya karena tanyakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dirampasnya. Peristiwa terjadi di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawluya, Kabupaten Karawang.



Warga bernama Anda (48) alamat Dusun Belendung, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang dianiaya oknum RT berinisial C Desa Sindangmukti. Kejadian penganiayaan ini berawal saat Asim yang merupakan keluarga Anda, Warga Dusun Ciligur, 05/03, Desa Sindangmukti mendapatkan BLT Rp.600 ribu, namun uang tersebut diambil kembali oleh oknum RT sebesar Rp.500 ribu dengan dalih salah sasaran.

“Awalnya saya menanyakan ke Sekertaris Desa kenapa BLT punya saudara saya diambil lagi masing- masing 500 ribu rupiah oleh oknum tersebut di malam hari dan hanya di kasih 100 ribu, katanya uang yang 100 ribu tersebut sebagai uang kaget,” kata Anda, Senin (25/05/20).

Namun baru saja pihak Sekdes menjelaskan datanglah oknum RT dan langsung memukul Anda dari belakang hingga Anda sempoyongan.

“Saya dipukul dari belakang dan sayapun tidak tahu kalau dia mau pukul saya,” jelasnya.

Bukan hanya sampai di situ, peristiwa pemukulanpun sempat di lerai oleh Sekdes dan Kepala Desa namun lagi-lagi Anda malah dikeroyok oleh oknum RT dan rekannya hingga ia mengalami luka memar dibagian kepala.

“Saya dikeroyok oleh mereka, sekarangpun saya masih sakit,” pungkasnya.

Setelah melakukan Visum di RS. Proklamasi, Anda pun melaporkan kejadian penganiayan yang menimpa dirinya ke Polsek Rengasdengklok agar pelaku dapat dipros sesuai dengan hukum yang berlaku. (dar)