KARAWANG, Spirit – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri resmi ditunjuk menjadi Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Jawa Barat (Komwil Jabar).

Penunjukan Acep Jamhuri sebagai ketua Forsesdasi Jabar, melalui rapat koordinasi 27 Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang diselenggarakan pengurus Forsesdasi Komwil Jabar periode 2018 -2021 yang bertempat di Hotel Resinda Karawang, Jumat (2/10/2020).

Selain Sekda Jabar Ade Syarif Hidayat yang juga sebagai Ketua Forsesdasi Komwil Jabar periode 2018 – 2021, kegiata itu dihadiri oleh Pj Bupati Karawang Yerri Yanuar.

Dalam sambutannya, Acep Jamhuri mengatakan peran sentral Forsesdasi sebagai wadah bagi seluruh Sekda se- Indonesia, dalam melaksanakan tigas dan tanggung jawabnya membantu Kepala Daerah menyelenggarakan pemerintahannya di daerah.

“Sekretaris Daerah memiliki peranan yang sangat penting dalam mengawal berbagai proses perubahan terutama dalam melakukan gerakan reformasi birokrasi,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Sekda se-Jabar yang sudah percaya, semoga ini terus menjadi ajang silaturahmi, evaluasi ke depan,” timpal Acep.

Sementara itu, Ketua Forsesdasi Komwil Jabar purnatugas Ade Syarif Hidayat, mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketua Forsesdasi Komwil periode 2018-2021.

“Yang mana Korwil Forsesdasi merupakan perwujudan dan tanggung jawab serta amanah yang diemban setiap Sekretaris Daerah untuk membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan roda Pemerintahan. Saya tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerjasama semua Sekda Kabupaten/kota se-Jabar dalam mewujudkan tujuan dari dibentuknya Korwil Forsesdasi ini,” kata Ade kepada awak media. (bal)