RENGASDENGKLOK, Spirit



Diikuti lebih dari 500 siswa SMK Lentera Bangsa Dusun Bakan Jati Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok, Satgas Citarum Harum Sub Sektor Karyasari gelar sosialisasi dan edukasi tentang Citarum Harum, Kamis (18/7/2019).

Dikatakan Komandan Sub Sektor Karyasari, Pelda Sopyan, kegiatan diadakan bertujuan menanamkan kesadaran berpola hidup sehat, dan memahami pentingnya sungai Citarum bagi masyarakat sekitar aliran sungai.

“Minimal siswa mengerti arti sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat sekitar, berpola hidup sehat di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran sungai Citarum atau di mana pun,” papar Pelda Sopyan.


Sementara itu Kepala SMK Lentera Bangsa, Ahmad Zaelani sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang juga menurutnya sangat perlu menanamkan kesadaran hidup sehat kepada para siswa di SMK Center Bangsa melalui kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik untuk menambah wawasan siswa tentang pentingnya sungai Citarum bagi masyarakat di luar pendidikan formal. Sangat berterimakasih kepada Satgas Citarum Harum Sub Sektor Karyasari atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan serupa dapat berkelanjutan dan dapat dilakukan di semua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (dar)