KARAWANG, Spirit



Menggandeng Ar Battuta Event Organizer (EO) salah satu EO kesehatan di karawang, KSPPS Tunas Artha Mandiri Syariah Cabang Karawang sukses telak selenggarakan khitan massal gratis dalam rangka Hari Koperasi Nasional yang bertempat di Kantor Cabang KSPPS Tunas Artha Mandiri Syariah, jalan Klari – Gintung Kerta Kecamatan Klari (12/07/19).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Rifa’i, mengatakan kegiatan tersebut dianggap sukses telak, dengan jumlah 42 peserta yang dikhitan.

“Dari target 50 peserta untuk dikhitan, saat proses pendaftaran ada 60 anak lebih yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini baik dari karawang, bekasi, purwakarta dan suban. Bahkan ada yayasan yatim piatu dan dhuafa yang sempat mendaftarkan 40 anak yatim binaannya, namun karena waktu pelaksanaan khitan massal dengan kegiatan internal di Yayasan bentrok, maka yayasan tersebut urung mengikutsertakan anak-anak binaannya dalam kegiatan khitan massal ini,” jelasnya kepada Spirit Jawa Barat, Jumat, (12/07/19).

Sementara itu Kepala Cabang KSPPS Tunas Artha Mandiri Syariah Irwan Suryaman, menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh koperasi yang dipimpinnya, dalam rangka Hari Koperasi Nasional dan sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa utamanya yang berada dilingkungan kantor koperasi.
“Dalam kegiatan ini, selain peserta dikhitan secara gratis juga diberikan santunan,” kata pria yang akrab disapa Irwan.

Dalam pelaksanaannya KSPPS Tunas Artha Mandiri Syariah Cabang Karawang Ianjut Irwan, turut mengundang Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Karawang, Kepala Desa dan Kepala Kedusunan serta Jajaran Garda Siliwangi Indonesia selaku Organisasi Kemasyarakatan setempat.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran koperasi atas loyalitas dan kontribusinya terhadap koperasi sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik. Begitupun saya sangat berterima kasih kepada semua pihak baik yang berada dilingkungan kantor bahkan diluar kabupaten yang juga telah ikut serta mensukseskan acara yang kami gelar ini,” Pungkas Irwan. (rls/red)