RENGASDENGKLOK, Spirit



Komplek Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok tengah terus dibenahi. Pasalnya, bisa dipastikan tempat tersebut akan dijadikan pusat kegiatan perayaan HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten oleh Pemkab Karawang.

Dikatakan Kasie Trantib Kecamatan Rengasdengklok, Cacan selain pembenahan pada komplek Tugu Proklamasi, Pemkab Karawang melalui Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok juga akan segera menertibkan lokasi sekitaran komplek Tugu Proklamasi yang diketahui kondisinya di penuhi oleh pedagang kaki lima.


“Seminggu sebelum hari H (17 Agustus-red) kami sudah mulai melakukan penertiban lokasi dari para pedagang kaki lima dan penyedia mainan anak-anak,” jelas Cacan kepada awak media, Jumat (19/7/2019).

Masih menurutnya, sebelum melakukan penertiban pihaknya pun akan melayangkan surat pemberitahuan kepada para pedagang dengan harapan para pedagang dengan sadar membongkar sendiri lapak dagang mereka.

“Seluruh pedagang kaki lima sekitaran komplek Tugu Proklamasi tanpa kecuali, kami tidak akan tebang pilih dalam pelaksanaan penertiban nanti. Karena instruksi dari kabupaten itu sekitaran komplek Tugu harus steril,” tegasnya.

Ditempat berbeda, Camat Rengasdengklok, Sri Redjeki mengungkapkan kebanggaannya dengan dipilihnya lokasi di Kecamatan Rengasdengklok sebagai pusat kegiatan HUT RI oleh Pemkab Karawang.

“Jelas senang juga bangga, dan menjadi tugas pemerintah Kecamatan Rengasdengklok untuk mendukung kegiatan pemkab tersebut agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Hanya saya sudah cuti untuk pergi haji,” katanya.

Sebelumnya Bidang Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pihak Kecamatan Rengasdengklok dan Muspida lainnya, untuk membahas persiapan perayaan HUT RI ke-74, beberapa waktu lalu, Selasa (16/7/19). (dar)