KARAWANG, Spirit – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Demokrat, H. Budianto terjun langsung evakuasi warga terdampak banjir diwilayah Desa Muara Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, selasa (9/2/2021).

Dimulai dari pukul 21.00 wib hingga pukul 04.00 Dini hari, H.Budianto dibantu oleh aparatur Desa Muara dan pemuda Desa Muara, beserta relawan kemanusiaan PYI Jawa Barat, menyisir rumah-rumah warga yang terkena banjir diwilayah Muara Cilamaya. Menggunakan perahu karet H.Budianto beserta tim berhasil mengevakuasi sejumlah warga ke posko pengungsian di Muara Cilamaya.

H.Budianto mengatakan ini akan sangat berbahaya jika warga tidak cepat dievakuasi, karena dengan curah hujan yang masih tinggi dan arus air yang semakin deras akan membuat debit air banjir semakin tinggi merendam rumah warga dan dapat membahayakan jiwa semua warga.

“Bersyukur, Kami berhasil mengajak warga yang masih memilih bertahan di rumah untuk dievakuasi ke posko pengungsian, warga Muara Cilamaya kami evakuasi ke masjid dan majelis ta’lim yang lokasinya lebih aman dan ada sebagian warga yang memilih mengungsi kerumah sanak saudaranya,” ujar Budianto.

Ibu Rofiah salah satu warga yang berhasil dievakuasi merasa bersyukur dan mengucapakan banyak terimakasih kepada tim gabungan yang telah membantu warga korban terdampak banjir.

“Saya beserta keluarga dan mewakili masyarakat Desa Muara Cilamaya mengucapkan banyak terimakasih kepada H. Budianto dan tim, semoga menjadi ladang amal dan pahala untuknya,” kata Rofiah. (bal)