KARAWANG, Spirit



Bertempat di aula Kecamatan Cilamaya Wetan telah berlangsung sosialisasi dimulainya tahapan konstruksi pembangunan proyek PLTGU Jawa 1 yang berlokasi di Desa Cilamaya dan Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa, (16/10/2018).

Selain Danramil 0408 Cilamaya, Kapten Inf Sukirno, hadir pula, Camat Cilamaya Wetan, Drs Hamdani, Kapolsek Cilamaya, Kompol Sutejo SH, Perwakilan PT Samsung, Widiana, Perwakilan PT Mendo, Torang dan Danang, GE Power, Besginton, Forum Perwakilan Masyarakat Kecamatan Cilamaya Wetan, dan Perwakilan Karang Taruna Kabupaten Karawang dan Kecamatan Cilamaya Wetan.


Hasil dari sosialisasi pelaksanaan proyek PLTGU Jawa 1 adalah :

* Rencana akan dilaksanakan pemasangan tiang pancang oleh PT. Samsung diperkirakan lama pemasangan 3 s/d 4 Bulan.

* Perekrutan tenaga kerja di koordinir oleh Forum Desa/lingkungan yang sudah ditunjuk, pekerja yang akan bekerja di Jawa Power tidak tersangkut hukum dengan dilengkapi SKCK dari kepolisian.

* Setelah selesai pemasangan konstruksi dilanjutkan oleh GE Power untuk pemasangan mesin diperkirakan sampai 3 bulan.

* Untuk AMDAL disesuaikan dengan aturan pemerintah daerah.

* Untuk para petani yang sawahnya dilewati pipa-pipa akan dibicarakan kemudian dengan Kepala Desa dan Petani.

* Dari pelaksanaan proyek disampaikan apabila Jalan yang dilalui proyek akan di perhatikan, dan apabila saluran air pertanian tertutup dari pihak pelaksana proyek akan memperbaikinya.

Sementara itu dalam keterangannya, Danramil 0408 Cilamaya, Kapten Inf Sukirno, mengatakan bahwa proyek PLTGU Jawa 1 merupakan proyek nasional yang berlokasi di Karawang.

“Maka dari itu Koramil 0408 Cilamaya dan seluruh Muspika Cilamaya siap untuk menjaga kondusifitas selama pembangunan mega proyek tersebut,” jelas Danramil.

Bukan hanya itu, Danramil juga berharap agar masyarakat sekitar Cilamaya dapat merasakan manfaat dari mulai pembangunan sampai dengan selesainya proyek tersebut.

“Paling tidak untuk tenaga kerja bisa melibatkab masyarakat sekitar,” pungkanya. (zul/rls)