KARAWANG, Spirit



Komandan Kodim (Dandim) 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos hadiri penyerahan bantuan alat mesin pertanian pra panen dan pasca panen dari Dirjen PSP & Dirjen TP Kementerian Pertanian RI kepada para petani di wilayah Kabupaten Karawang yang berlokasi di Jalan Baru, Kelurahan Nagasari, Kabupaten Karawang, Selasa (16/10/18).


Selain Dandim 0604, hadir pula dalam penyerahan, anggota 4 BPK RI, Prof DR H Rizal Zalil, MM., Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana, Kepala BPOPT Kementan RI, Ir Tri Susetyo, MM, perwakilan Distan Prov Jabar, E Sumarna, Asda II Pemda Karawang, Drs Ahmad Hidayat, Kadistan Kabupaten Karawang, Ir H Hanafi Chaniago MM, serta para Danramil dan juga para petani dan Gapoktan penerima bantuan Alsintan.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasihnya atas bantuan yang luar biasa tersebut, berupa alat yang sangat bermanfaat untuk pertanian, dengan komitmen para petani dan TNI untuk dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Karawang.

Sementara itu menurut Kepala BPOPT Kementan RI mengatakan bahwa, pemberian bantuan ini sangat luar biasa, Alsintan ini harus bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik untuk kepentingan petani, kepentingan bersama, dan juga untuk meningkatkan produktivitas petani.

Senada dengan Bupati, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S. Sos, berterimakasih kepada Kementrian Pertanian yang telah memberikan satu Kepercayaan kepada para petani Karawang dengan memberikan bantuan berupa Alsintan.

“Semoga para petani di Karawang dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan hasil Panen pun akan semakin baik,” pungkas Dandim. (zul/rls)