KARAWANG, Spirit

Ramai beredar surat permohonan THR oknum kepala desa kepada para pengusaha di daerahnya di media sosial, membuat gerah Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Bupati Karawang menyayangkan tindakan sejumlah oknum kepala desa dan langsung melayangkan surat teguran kepada para oknum tersebut.

“Kami amat menyayangkan, walaupun para pimpinan desa ini dekat dengan pengusaha di wilayahnya tapi itu (meminta thr) dengan diiringi intimidasi, pengancaman dan surat tidak dibenarkan,” kata Cellica usai apel tiga pilar di Mapolres Karawang, Selasa (5/6).

Bupati berharap tindakan oknum kades tersebut tidak dicontoh kepala desa lainnya. Ia berharap tindakan semacam ini tidak terjadi lagi.

“Jadi harapan saya, teguran ini mudah – mudahan cukup bisa menghentikan tindakan minta THR ke pengusaha. Mudah – mudahan hal ini tidak terjadi di desa lain,” tegas Bupati.

Seperti diketahui menjelang Hari Raya Idul Fitri telah beredar permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) dari oknum kepala desa ke pengusaha di Karawang. Modus yang digunakan yaitu melalui surat edaran yang ditandatangani atas nama kepala desa dan aparat Kecamatan setempat. (dar)