KARAWANG, Spirit – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Karang Taruna (KT) Desa Sarimulya Santuni Anak yatim dan Berbagi takjil di Jalan Ir. Haji Juanda, baru-baru ini, Kamis (06/05/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Foodbank yang merupakan agenda rutin dari DPC PKB Karawang.

Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Karawang, H. Acep Suyatna mengatakan Acara Foodbank memang menjadi agenda rutin setiap minggunya tapi hari ini kita tidak hanya berbagi makanan saja, tetapi ada juga santunan anak yatim piatu dan buka bersama dengan Karang Taruna Desa Sarimulya.

“Ramadhan bulan berbagi. Anak-anak yatim waktunya untuk bergembira. Buka puasa dan berbagi sedikit santunan adalah cara membuat mereka bergembira”, kata H. Acep Suyatna dalam kesempatan buka puasa tersebut.

Kata H. Acep Suyatna, mewujudkan solidaritas sosial dengan berbagi kepada bulan suci Ramadhan kepada yatim piatu dan dhuafa menjadi sarana pendidikan bagi jiwa.

“Reses yang saya laksanakan di Desa Sarimulya tidak hanya mendengar aspirasi publik, tapi juga mencoba untuk menguatkan solidaritas sosial, membersamai anak-anak yatim dan piatu. Bagi saya, ini adalah pendidikan jiwa”, lanjut H Acep Suyatna.

Anggota DPRD Karawang dari Daerah Pemilihan Lima (Dapil V) tersebut mengungkapkan, selama Bulan Ramadhan ini, Food Bank PKB akan terus berjalan setiap minggunya kali ini berkesempatan dengan Pemuda Karang Taruna Desa Sarimulya

“Alhamdulillah Karang Taruna Desa Sarimulya di ramgkul oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menggelar Acara foodbank, santunan anak yatim dan buka bersama,” ungkap dia.

Muhamad Muhrom selaku Wakil Karang Taruna Desa Sarimulya menyebutkan sebanyak 40 anak yatim piatu mendapatkan santunan berupa uang tunai dan nasi bok.

“Di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai, aksi sosial seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama para anak yatim piatu. Untuk itu Karang Taruna Desa Sarimulya mengadakan kegiatan ini,” pungkasnya. (Ist/bal)