KARAWANG, Spirit – Manfaatkan momentum Ramadhan hadapi Hari raya Idul Fitri, 14 perusahaan industri ‘Bela Beli Produk UMKM’ Karawang dengan memesan 3000 paket parcel lebaran kepada sejumlah UMKM di Kabupaten Karawang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh dalam sambutannya pada giat penandatanganan dan penyerahan simbolis kerja sama (MoU) antara Pemkab Karawang dengan sejumlah perusahaan di Kawasan Industri di Kabupaten Karawang, Selasa (4/5/2021) pagi di Kantor Dinkop dan UKM.

“Ini kabar baik buat UMKM di Karawang, karena dunia industri merespon positif. Kita baru bergerak tentunya kedepan harus lebih banyak lagi,” kata Wabup Aep.

Wabup mengatakan, pemberdayaan UMKM di Karawang terus dilakukan meski ditengah pandemi COVID-19. Pemerintah telah mendorong dunia industri agar membeli produk UMKM Karawang melalui program Bela Beli Produk UMKM. Dukungan dari kalangan industri ini, salah satu indikator bangkitnya UMKM Karawang.

Sementara Kadinkop dan UKM Karawang, Ade Sudiana mengungkapkan selama bulan suci ramadhan pihaknya melaksanakan 2 program yang berjalan dengan sukses dan baik.

“Program pertama adalah parcel lebaran. Kami bersama Perwika membagijan 2600 paket takjil dengan melibatkan 4 kelompok UMKM. Sementara program kedua, parcel lebaran yang telah dipesan oleh 14 perusahaan sebanyak 2980 paket. Program kedua ini melibatkan 70 UMKM Karawang,” ungkap Ade. (adv)

Rillis: Diskominfo Karawang