KARAWANG, Spirit – Karang Taruna (KT) Kabupaten Karawang gelar Rapat Kerja sekaligus buka bersama (Bukber) di Sekretariat KT Karawang, Sabtu (8/5/2021).

Dengan menggunakan prokes Covid-19, Raker yang mengusung tema membangun karakter dan kemandirian para pengurus Organisasi, giat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Pengurus KT Jawa Barat dan seluruh pengurus KT tingkat Kecamatan se Kabupaten Karawang.

Ketua KT Kabupaten Karawang, Asep Ceong mengatakan, Kegiatan yang pihaknya gelar dalam rangka silaturahmi juga menggali inovasi dan kreatifitas yang dituangkan dalam bentuk konsepsi organisasi.

“Alhamdulilah pada hari ini kita dapat melakukan silaturahmi dan Rapat Kerja,” ujarnya.

“Dalam kesempatan Raker ini, kita akan menggali seluruh potensi dari semua sumber daya manusia yang ada dalam KT Kabupaten Karawang, kemudian dirangkum dalam sebuah konsep sehingga menjadi sebuah rencana kerja kolektif yang kemudian akan kita aplikasikan dalam jangka pendek, menengah, serta jangka panjang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Asep Ceong juga menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan sampai ranting, untuk terus selalu kompak, dan menjalin kerjasama satu dengan yang lainnya.

“Kekompakan yang selama ini kita jaga harus dijaga, perlu juga sinergi saling bergotong royong dalam segala hal, potensi yang saat ini sudah dimanfaatkan semoga dapat dirasakan oleh semuanya, dan potensi yang belum tersentuh agar terus dapat digali,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Asep Ceong juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus atas loyalitasnya terhadap organisasi sehingga eksistensi KT di Karawang masih terus ada.

“Terimakasih atas loyalitasnya terhadap organisasi, kedepan mari kita bersama-sama meningkatkan kreatifitas untuk mengisi ruang organisasi, sehingga kita berorganisasi dapat memberikan manfaat, untuk kita khususnya umumnya untuk masyarakat sosial, selaras dengan organisasi KT yang merupakan lembaga sosial,” tandasnya.

Menurut pantaun spiritjawabarat.com, usai seremonial pembukaan Raker, sebelum buka bersama dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bagi-bagi takjil, kepada para pengendara yang melintas didepan sekretariat KT Kabupaten Karawang, dan selanjutnya dilaksanakan Raker. (bal)