BANDUNG, Spirit – Bahas dampak pandemik Covid-19 terhadap pembangunan infrastruktur, Komisi III DPRD Karawang lakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (23/7/2029).



Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, pihaknya menanyakan beberapa hal ke Dinas PUPR KBB, sebagai bahan perbandingan dengan kondisi Karawang di tengah pandemik Covid-19.

“Salah satu yang kami bahas terkait dampak pademik Covid-19 terhadap pembangunan. Kondisi di KBB pun sama seperti di Karawang, banyak program pembangunan infrastruktur yang belum berjalan,” ujarnya.

Legislator yang akrab disapa Kang HES ini juga mengungkapkan, refocusing anggaran menjadi salah satu pembahasan. Sebab banyak rencana pembangunan infrastruktur yang dibatalkan karena anggaran di refocusing untuk penanganan Covid-19.

“Kami bertanya soal anggaran Dinas PUPR KBB tahun 2020, termasuk berapa persen yang di refocusing untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kang HES, karena saat ini DPRD Karawang sedang membahas Raperda tentang Penataan Garis Sempadan, sehingga hal ini pun turut ditanyakan.

“Kegiatan kali ini memang agenda komisi, tapi sekalian kami tanya juga soal Perda Penataan Garis Sepadan yang ada di KBB, untuk menjadi referensi saat pembahasan di DPRD Karawang,” tandasnya. (ist/dar)