KARAWANG, Spirit – Diakhiri dengan adu pinalti pada partai final, turnamen sepak bola Karang Taruna Hirda Cup II, Desa Dukuhkarya, Kecamatan Rengasdengklok, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 sukses digelar.



Ketua panitia pelaksana, Egi Jaya Aprilia mengatakan turnamen Karang Taruna Hirda Cup adalah turnamen sepak bola tahunan yang telah digelar kedua kalinya.

“Turnamen sepak bola ini adalah agenda tahunan dari KT Desa Dukuhkarya. Diikuti oleh 8 kesebelasan dari setiap Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa Dukuhkarya,” jelas Egi kepada Spirit Jawa Barat, Minggu (16/8/2020) usai laga final digelar.

Masih menurutnya, turnamen sepak bola untuk anak usia di bawah 14 tahun ini diharapkan dapat memberi efek positif bagi anak-anak yang tengah berangkat dewasa ini di daerahnya.

“Berharap anak-anak yang tengah beranjak dewasa ini dapat menyalurkan energinya secara positif. Karena pada saat umur anak memasuki 14 tahunan ini pengaruh negatif mulai masuk, ya mulai merokok dan lainnya,” kata Egi.

Keluar sebagai juara, GMP FC dari RT.06 setelah di partai final mengalahkan Caringin FC dari RT.04 melalui adu pinalti. Pada partai final tersebut hadir ketua KT Kabupaten Karawang, Asep Saepuloh, ketua KT Kecamatan Rengasdengklok, Abun Yamin Syam serta ketua KT Hirda Desa Dukuhkarya, Angga Dheraka. (dar)