KARAWANG, Spirit

sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Ace Sudiar, membenarkan bahwa Dewan Pimpinan Daerah Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar), Rabu (9/8) menggelar pertemuan di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 1, Kota Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, dia mengatakan, berhasil membentuk tim khusus yang bertugas merumuskan rancangan strategi pemenangan bersama, mulai dari konfigurasi paslon dan lain-lain, terutama konsepsi pembangunan Jawa Barat bersama-sama.

Bila koalisi ini terjalin, dirinya berharap Abhy Yuhana dapat mendampingi Dedi Mulyadi sebagai Cawagubnya. Namun dirinya juga mengakui bahwa hal itu menjadi keputusan DPP PDI Perjuangan untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Dedi Mulyadi.

“Saya sih kenal dekat dengan kang Abdy Yuhana, semoga beliau direkomendasi sebagai Cawagub mendampingi Dedi Mulyadi. Tetapi sebagai kader partai saya akan tunduk dan patuh siapa pun yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan,” tandasnya melalui pesan singkat messenger, Rabu malam (9/8).

‎Dilain pihak, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP-Pemilu) DPC PDIP Purwakarta, A Harist Yogie, mengungkapkan melalui koalisi yang dibangun PDIP dan Golkar di Jabar. Dirinya optimis kedua partai tersebut bakal menjadi pemenang pada saat Pilgub Jabar mendatang.

“Hal yang sangat baik koalisi PDIP dan Golkar untuk Pillgub 2018-2023 dan kita sangat optimis menang di Pilgub Jabar,” kata Om Yogie, sapaan akrab Ketua Bapilu PDIP Purwakarta, saat dikonfirmasi awak media.

Untuk tingkat daerah, lanjut Yogie, dia memast‎ikan akan terjadi hal yang sama yaitu koalisi PDIP dan Golkar Purwakarta, untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

“Dapat dipastikan kita akan koalisi juga untuk Pilkada Purwakarta,” katanya.

Sementara Yogie mempertegas, ‎dalam mentukan arah koalisi Pilbup Purwakarta, dia meminta ada pembagian porsi pilihan antara Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yang nantinya akan diusung.

“Dengan komposisi untuk Bupati Purwakarta kita serahkan ke Golkar dan wakilnya oleh PDI Perjuangan, kami siap memenangkan Pilkada di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (ark)