KARAWANG, Spirit



Sebanyak 34 tim basket bersaing menjadi yang terbaik dalam perhelatan Ramadhan Cup 2019 yang akan bergulir selama 20 hari di GOR Panatayudha, Karawang, Jawa Barat. Pembukaan kompetisi yang rutin digelar setiap bulan Ramadhan ini telah berlangsung, Selasa (7/5).

“Ya, hari ini adalah pembukaan kompetisi Ramadhan Cup 2019. Sesuai jadwal, penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei mendatang,” ujar Ketua Pelaksana Ramadhan Cup 2019 Teguh Rachmat, didampingi Bidang Pertandingan Perbasi Karawang Fahrul Rozi (Aung) dan Binpres Perbasi Tedi, Selasa (7/5).

Dikatakan Teguh, 34 tim yang bersaing terdiri dari 28 tim putra dan 6 tim putri. Selain dari Karawang, lanjut dia, Ramadhan Cup tahun ini dimeriahkan peserta yang berasal dari Bekasi, Bandung dan Purwakarta.

“Seperti edisi sebelumnya, untuk memperebutkan piala dan uang THR pada akhir kompetisi, seluruh tim akan terlebih dulu bersaing di babak penyisihan grup, kemudian berlanjut ke babak knock out,” ucapnya.


Lebih lanjut Teguh berharap, kompetisi yang digelar Panatayudha Management bekerjasama dengan Perbasi Karawang, serta disponsori oleh IM3, SayapKu, AyamKu, Rumah Sakit Proklamasi dan Inul Vista bisa berjalan lancar hingga akhir.

“Semoga Ramadhan Cup ini bisa ikut andil dalam memajukan olahraga basket di Karawang. Yaitu dengan melahirkan atlet-atlet berkualitas yang bisa diandalkan Karawang untuk meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan, khususnya di Porda 2022 mendatang,” katanya. (ayi/dea)