KARAWANG, Spirit – Wujudkan layanan prima kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang luncurkan layanan pendaftaran rawat jalan via reservasi online dan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) secara simbolis oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, Kamis (24/9/2020).



“Ditengah kondisi pandemi seperti ini, RSUD membuat terobosan yang sangat baik. Pastinya inovasi ini dibuat agar masyarakat merasakan pelayanan RSUD secara maksimal,” kata Acep Jamhuri mengapresiasi.

Adanya program pendaftaran online ini, lajut Acep Jamhuri, diharapkan bisa memudahkan masyarakat ketika akan berobat ke rumah sakit.

Menurutnya, RSUD Karawang adalah rumah sakit yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan masyarakat Karawang dari berbagai daerah yang mengidap beragam penyakit. Karenanya rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan yang bermutu yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.

“Berkembangnya pelayanan kesehatan swasta harus menjadi pertimbangan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan milik pemerintah. Peningkatan mutu pelayanan kesehatan tersebut tidak lepas dari peningkatan sarana dan prasarana, sistem atau aturan, serta sumber daya manusia yang dimiliki rumah sakit,” ungkapnya. (bal)