KARAWANG, Spirit – Di hari pertamanya bertugas, Pejabat Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar, langsung berikan instruksi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karawang untuk tidak berpolitik praktis dalam Pilkada Karawang 2020, Senin (28/9/2020).



“Tugas yang diamanahkan sebagai Pjs Bupati Karawang memfasilitasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang dan menjaga netralitas ASN. Jadi saya minta dan mengajak ASN di Karawang untuk bersama menjaga netralitas,” ujar Yerry Yanuar, saat pimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Karawang, di Plaza Pemda Karawang.

Lebih lanjut Pj Bupati mendorong kepada seluruh ASN agar ikut menjaga ketertiban dan keamanan di Pilkada Karawang, dalam konteks fokus dalam menjalankan pembangunan selama Pilkada berjalan, sehingga program dan tingkat kesejahteraan selama proses pesta demokrasi dapat stabil berjalan sesuai rencana pembangunan.

“Faktor keamanan dan ketertiban dalam pembangunan sangat penting. Nah, dalam Pilkada 2020 ini proses demokrasi penting kita ciptakan dan jaga ketertiban dan keamanan. Untuk itu koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak yang telah baik akan terus kita maksimalkan dan tingkatkan untuk Sintang aman dan tertib,” kata PJ Bupati.

“Tugas kita bersama untuk mewujudkan pilkada yang bermartabat, berjalan lancar, aman dan tertib,” timpal dia.

Sementara dalam tugas lainnya, sebagai Pjs Bupati, Yerry siap memimpin terkait pengendalian dan pencegahan pandemi COVID-19, dirinya yang secara otomatis juga diberikan amanah untuk memimpin Satuan Tugas berkomitmen bersama para pihak untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

“Ini pekerjaan dan tugas bersama kita untuk mengendalikan dan mencegah COVID-19. Saya mengajak semua pihak untuk terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak sosial,” ungkapnya.

Setelah melakukan dialog, kegiatan dilanjutkan dengan rapat penanganan covid-19 klaster Industri di Karawang serta melakukan virtual video dalam acara Pogres Monitoring Center For Prevention di Command Centre Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang. (ist/bal)