KARAWANG, Spirit



Warga Dusun Duren, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggelar Turnamen Bola Voli Putra U+40, di Lapang Voli Dusun Duren, Minggu (15/4).

“Turnamen yang khusus melibatkan usia 40 tahun ke atas ini merupakan yang pertama kalinya kami laksanakan. Sengaja kami gelar untuk memotivasi atlet-atlet bola voli muda. Yang tua saja masih semangat, yang muda tentunya harus lebih semangat lagi baik dalam berlatih maupun berkompetisi,” ujar ketua panitia Tanu Wijaya, melalui bidang pertandingan M. Waluyo, didampingi panitia Edih Rohendi, Senin (16/4).

Selain memotivasi atlet muda, Waluyo mengatakan, turnamen digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar mantan atlet dan juga klub yang terlibat. Serta memberikan hiburan kepada masyarakat Dusun Duren di akhir pekan.

“Insya Allah, turnamen U+40 ini akan dijadikan agenda tahunan warga Dusun Duren. Dan bisa saja ke depannya kami gelar dua kali dalam setahun,” ucapnya.


Tim Batavia, juara dua Turnamen Bola Voli Putra U+40

Lebih lanjut, Waluyo menjelaskan, turnamen yang disponsori oleh Yunis Sport, Warung Asep dan Bengkel Ebek ini dimeriahkan sebanyaka 12 tim. Yaitu PPJ, Birawa, Batavia (Yunis), Aki-aki Gaul (BMI), G-Vol, Cikarang Timur, K Master, Dicha Motor, Kavling DKI, Satapak, CKM dan Grasvo.

“Dari 12 tim tersebut, lima tim berasal dari luar Karawang. Grasvo dan G-Vol berasal dari daerah Tambun Kabupaten Bekasi, Cikarang Timur dari Cikarang Timur, Kavling DKI dari DKI jakarta dan Satapak dari Subang,” jelas pria yang menjabat juga sebagai Ketua Harian PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang ini.

Untuk diketahui, dalam turnamen yang memberlakukan sitem gugur dan two winning set tersebut, Satapak keluar sebagai juara. Diikuiti tim tuan rumah Batavia di posisi runner up. Sedangkan Kavling DKI dan BMI harus puas menempati tangga ketiga bersama.

“Selamat kepada tim peraih juara satu, dua dan tiga bersama. Dalam tahun ini kami juga akan menggelar kejuaraan bola voli U-17 pada Juli mendatang,” katanya. (ayi)